20.3.09

Magic Word

Magic Word

-Ketika Kamu Menyalahkan Orang Lain, Pada Saat Itu Juga Kamu Menyia-Nyiakan Kesempatan Kamu Untuk Berubah.

-Melindas Orang Lain Bukan Cara Untuk Menjadikan Kamu Menanjak, Tetapi Satu Cara Untuk Mendorong Yang Besar Menggilas Kamu.

-Terkadang Kita Menuntut Banyak Dari Orang Lain Yang Sebenarnya Masih Mampu Untuk Kita Usahakan Sendiri. Usahakanlah Diri Kita Untuk Berkembang Secara Mandiri.

-Kita Tidak Bisa Menghindar Dari Rasa Takut. Kita Hanya Bisa Mengubah Takut Itu Menjadi Teman Dalam Petualangan Kita.

-Kita Adalah Pelukis Dari Potret Diri Kita Masing-Masing. Kita Akan Menjadi Apa Nantinya Oleh Sikap Kita, Perbuatan Kita, Dan Segala Sesuatu Yang Kita Pelajari

Kawan-Kawan Adalah Perhiasan Yang Langka.

Mereka Membuatmu Tertawa Dan Memberimu Semangat.

Mereka Bersedia Mendengarkan Jika Itu Kau Perlukan,

Mereka Menunjang Dan Membuka Hatimu.

Tunjukkanlah Kepada Teman-Temanmu

Betapa Kau Menyukai Mereka.

-”Keindahan Persahabatan Adalah Bahwa Kamu Tahu Kepada Siapa Kamu Dapat Mempercayakan Rahasia.”

-Berilah Kepada Orang Lebih Dari Yang Mereka Harapkan, Dan Lakukan Secara Bijaksana.

-Bicaralah Pelan, Tetapi Cepat Dalam Berpikir.

-Jika Kau Ditanya Sesuatu Yang Tak Ingin Kau Jawab, Senyumlah, Dan Tanya: ”Mengapa Kamu Mau Tahu?”

-Ingatlah Bahwa Kasih Yang Paling Indah Dan Sukses Yang Terbesar Mengandung Banyak Risiko.

-Jika Kau Kalah, Jangan Lupakan Pelajaran Dibalik Kekalahan Itu.

-Bila Kau Tidak Mendapatkan Apa Yang Kau Inginkan, Mungkin Saja Itu Keberuntunganmu.

-Jika Kamu Adalah Seorang Sarjana, Hal Yang Dapat Dijamin Dengan Pasti Adalah : Kamu Seorang Sarjana. Masa Depan Tidak Dijamin, Kerja Keras Yang Menentukan.

-Sebenarnya Pada Waktu Kita Memaksa Seseorang Untuk Berubah, Kita Sedang Memaksa Orang Tersebut Untuk Berbohong Pada Kita. Perubahan Itu Dari Dalam, Bukan Dari Luar.

-Sebelum Kamu Tahu Kamu Harus Kemana, Pertama - tama KetahuilahKamu Berada Dimana. Tanpa Tahu Diri Kamu, Bagaimana Kamu Tahu Mau Berbuat Apa?

-Siapa Kita Adalah Anugrah Tuhan Terhadap Kita. Kita Jadi Apa Kelak Adalah Anugrah Kita Buat Tuhan.

-Jangan Sekali Kali Melihat Apa Yang Hilang Dari Diri Kamu, Tapi Lihatlah Apa YangAda Padamu. Karena Semua Orang Dimulai Dari Tidak Punya, Jadi Takut Apa?

-The Harder I Work, The Luckier I Get. Semakin Keras Kita Kerja, Semakin Kita Beruntung. Hanya Pekerja Keras Yang Seringkali Mujur.

-Kamu Adalah Sebab Dari Segala Sesuatu Yang Terjadi. Hati-Hatilah Dengan Apa Yang Bisa Kamu Sebabkan. Be Careful What You Can Cause.

-Rekan Kamu Lebih Mudah Kamu Kasihi Atau Cintai Pada Waktu Ia Sedang Berbahagia Bukan? Lantas Mengapa Tidak Kamu Buat Ia Bahagia?

-Kapan Kamu Bisa Menjadi Seorang Teman Bagi Orang Lain Bila Kamu Tidak Pernah Bisa Mengerti Dirimu Sendiri?

-Orang Yang Sukses Adalah Orang Yang Banyak Mendapat Informasi. Yang Penting Tahu Dulu, Mengerti Belakangan, Tetapi Jangan Berhenti Untuk Mencari Pengertian.

-Keputusanmu Menentukan Hidupmu, Ambil Alih Hidup Kamu Dengan Mengambil Keputusan Yang Tepat. Mundur Bukan Pilihan, Maju Terlalu Cepat Juga Tidak Bijaksana.

-Belajarlah Dari Soeharto, Tidak Pernah Terlihat Apa Yang Di Dalam Hatinya, Tetapi Tujuan Dan Sasarannya Jelas. Tapi Ambil Yang Positifnya Saja.

-Coba Pikirkan Berapa Banyak Hal Yang Kamu Ingini?Terus Terang, Yang Kamu Ingini Lebih Banyak Dari Yang Kamu Perlukan. Fokus Pada Keperluanmu.

-Mimpi Orang Lain Mungkin Terdengar Aneh Dan Janggal, Namun Jangan Pernah Menertawakan Mimpi Itu. Karena Orang Yang Tidak Punya Mimpi Adalah Orang Yang “Miskin”

-Jangan Berkecil Hati Saat Kamu Tidak Mendapatkan Yang Diinginkan, Karena Tuhan Tidak Memberikan Apa Yang Kamu Inginkan, Tapi Tuhan Memberi Apa Yang Kamu Butuhkan.

-Fokuslah Pada Kemajuan Yang Kamu Peroleh, Jangan Berpura-Pura Sempurna. Fokuslah Pada Kejujuran, Jangan Berusaha Menyangkal Kesalahanmu.

-Ingin Bertumbuh? Carilah Pertanyaan Pertanyaan Yang Kamu Harap Tidak Ada Orang Yang Menanyakan Kepadamu. Lalu Beritahu Teman Kamu Untuk Menanyakan Pertanyaan Pertanyaan Itu Setiap Minggu.

-Orang Yang Bahagia Bukan Orang Yang Memiliki Segalanya, Namun Adalah Mereka Yang Bisa Mengoptimalkan Apa Yang Dimilikinya Dan Apa Yang Datang Dalam Hidupnya.

-Less Effort Creates More Result. Usaha Yang Sedikir Menimbulkan Dampak Yang Besar. Hanya Orang Yang Cerdik Yang Bisa Mengusahakannya.

-Selalu Temukan Tantangan Baru. Arahkan Kembali Energi Negative Dan Rasa Frustasi Anda Pada Sesuatu Yang Dapat Menantang Anda Untuk Berbuat Lebih Baik.

-We Are What We Repeatedly Do. Kita Adalah Apa Yang Kita Lakukan Secara Rutin. Sekali Kali Jangan Pikirkan Pekerjaan Rutin, Cari Yang Baru.

-Keberhasilan Tidak Akan Dapat Diperoleh Begitu Saja Seperti Hadiah. Keberhasilan Adalah Buah Dari Pohon Kerja Keras. Jangan Berharap Pada Kemujuran.

-Jangan Lihat Masa Lampau Dengan Penyesalan, Jangan Pula Melihat Masa Depan Dengan Ketakutan, Tapi Lihat Sekitar Kamu Dengan Penuh Kesadaran.

-Kamu Harus Memikirkan Apa Yang Menjadi Sasaran Kamu, Kalau Tidak Kamu Hanya Akan Jadi Budak Orang Untuk Mencapai Sasaran Dia.

-Sesungguhnya, Tidak Ada Sesuatu Yang Disebut Nasib, Itu Hanyalah Masalah Kurang Berlatih Rohani.

-Jika Kita Tidak Mengubah Diri Dengan Latihan Rohani, Kita Tidak Dapat Menghindari Karma Kita Sendiri.

-The Biggest Disease Today Is The Filling Of Being Unwanted – Mother Teresa. Penyakit Yang Terbesar Di Jaman Sekarang Adalah Perasaan Tidak Diinginkan / Minder.

-Di Dunia Hanya Ada Dua Peluang, Menang Atau Kalah. Berbahagialah Jika Kamu Adalah Sang Pemenang. Tapi Jika Kalah, Jangan Lupakan Pelajaran Yang Didapat.

-Jangan Percaya Penglihatan Karena Ia Bisa Menipu, Jangan Percaya Kekayaan Karena Ia Bisa Hilang, Tapi Percayalah Pada Ia Yang Dapat Membuatmu Tersenyum.

-Hidup Ini Seringkali Sulit Tapi Memuaskan, Tetapi Jika Mudah Belum Tentu Memuaskan. Kalau Ingin Puas, Jangan Pernah Berpikir Menghindari Yang Sulit.

-Atasi Semua Masalah Yang Kamu Hadapi Sekarang, Karena Belum Tentu Masalah Itu Sebesar Yang Kamu Takutkan Dan Belum Tentu Yang Sesulit Yang Anda Bayangkan.

-Segala Sesuatu Perlu Dimulai Sebelum Melihat Hasil

-Siapa Kamu Hanya Bisa Diketahui Pada Waktu Kamu Kesulitan

-Cinta Tidak Membuat Segala Hal Terjadi, Tetapi Cinta Membuat Segala Hal Yang Terjadi Menjadi Indah. Cintailah Apa Yang Sedang Kamu Kerjakan

-Jangan Pernah Berhenti Bekerja Hanya Demi Mempertahankan Gengsi, Karena Jika Demikian Kamu Bekerja Bukan Untuk Orang Lain, Melainkan Untuk Diri Sendiri

-Elbert Hubbard : Kesalahan Terbesar Yang Dibuat Oleh Manusia Dalam Kehidupannya Adalah Terus Menerus Mempunyai Rasa Takut Bahwa Mereka Akan Membuat Kesalahan.

-Life Is Journey, Not A Destination

-Orang Yang Bodoh Akan Selalu Menyibukkan Diri Dengan Hal-Hal Yang Sepele, Tetapi Orang Bijak Akan Melakukan Yang Terbaik Bagi Kepentingan Orang Banyak

-Charles Salak : Orang Yang Gagal Dibagi Menjadi 2 ; Mereka Yang Berpikir Gagal Padahal Tidak Pernah Melakukannya, Dan Mereka Yang Yang Melakukan Kegagalan Namun Tidak Pernah Memikirkannya.

-Butuh 3 Hal Untuk Meraih Kebahagiaan, Yaitu :1 Punya Seseorang Untuk Dicintai 2 Punya Sesuatu Untuk Dilakukan, 3 Punya Sesuatu Untuk Diharapkan.

-Selalu Ada Kesulitan Dalam Setiap Kesempatan Dan Selalu Ada Kesempatan Dalam Setiap Kesulitan

-Soichiro Honda : Sukses Itu 98%Nya Dibentuk Oleh Kesalahan, Karena Itu Jika Ingin Sukses Jangan Takut Salah

-Hugh Downs : Orang-Orang Yang Bahagia Bukanlah Orang Yang Hidup Pada Lingkungan Tertentu, Melainkan Orang Dengan Sikap-Sikap Tertentu.

-Tuhan Selalu Punya Banyak Rahasia, Dan Mengingatkan Kita Dengan Cara Yang Tidak Terduga. Ia Juga Selalu Memberikan Cinta Pada Kita Lewat Hal-Hal Yang Sederhana.

-Lebih Baik Melakukan Sesuatu Yang Tidak Sempurna Daripada Puas Dengan Sempurnanya Kerja Kita. Karena Dalam Ketidaksempurnaan Ada Ruang Utnuk Bertumbuh

-Belajarlah Dari Hal-Hal Yang Nampak Biasa Dan Sederhana Tetapi Berharga, Daripada Belajar Dari Yang Sudah Sempurna Tetapi Akan Menghasilkan Yang Tak Berharga

-Berusahalah Mengubah Lawan Menjadi Kawan. Orang Yang Mengecilkan Orang Lain Akan Menjadi Orang Kecil Dan Kecil Pula Apa Yang Mereka Capai.

-Orang Optimis Selalu Melihat Lampu Hijau Menyala Di Mana-Mana. Pesimis Selalu Melihat Lampu Merah Saja Yang Menyala. Tetapi Orang Bijak, Akan ‘Buta Warna’

-Pepatah Cina : Crisis Creates Opportunity. Krisis Memberi Peluang.

-Apabila Hati Kita Tulus, Ego Berkurang, Dinding Ketidaktahuan Dapat Retak, Kita Dapat Melihat Banyak Alam Yang Berbeda-Beda

-Apapun Fakta Yang Ada Di Depan Kita Tak Lebih Penting Daripada Sikap Kita Dalam Menghadapinya, Karena Sikap Inilah Yang Menentukan Keberhasilan Atau Kegagalan Kita.

-Semakin Banyak Yang Dipikirkan Sesorang, Maka Semakin Banyak Pula Yang Dibutuhkannya. Dengan Demikian, Resiko Yang Harus Dihadapinya Juga Akan Menumpuk.

-Orang-Orang Bijak Mengatakan Bahwa Kebanyakan Orang Yang Luar Biasa Itu Umumnya Sederhana Dalam Ucapan, Namun Mereka Sangat Hebat Dalam Tindakan.

-Semua Hal Yang Dimulai Dengan Rasa Marah, Maka Akan Berakhir Dengan Rasa Malu. Jadi Mulailah Segala Sesuatu Dengan Doa.

-Orang Baik Banyak Dibicarakan Orang, Tetapi Sesungguhnya Yang Susah Dicari Adalah Orang Setia. Kamu Termasuk Orang Setia? Jangan Bilang Kamu Baik Kalo Tidak Setia.

-Winston Churchill : Kesuksesan Adalah Keluar Dari Banyak Masalah Tanpa Kehilangan Rasa Optimis. Jadi Kalau Kamu Sekarang Gagal, Kamu Adalah Calon Orang Sukses.

-Kita Tidak Tahu Apa Yang Akan Terjadi Pada Hari Esok, Yang Bisa Kita Lakukan Ialah Berbuat Sebaik-Baiknya Dan Berbahagia Pada Hari Ini. (Samuel Taylor Coleridge)

-Orang Bijaksana Akan Menjembatani Jurang Dengan Membentangkan Jalan Yang Akan Melaluinya Sehingga Ia Dapat Beranjak Dari Tempatnya Menuju Tempat Yang Diinginkannya.

-Bangun Imajinasi. Jadilah Kreatif Dalam Manggapai. Selalu Ada Banyak Cara Dalam Mencapai Tiap Tujuan. Gunakan Imajinasi Anda Untuk Bekerja Dan Mengembangkan Peluang.

-Orang Bijak Mengingatkan Agar Kita Tak Pernah Merasa Lebih Pintar Dari Orang Lain, Sebab Tak Jarang, Orang-Orang Yang Kita Remehkan, Justru Jauh Lebih Pintar Dari Kita.

-Adakalanya Kamu Diharuskan Memilih Satu Dari Dua Hal Yang Sama Beratnya. Disinilah Kebijaksanaan Kamu Diuji, Apakah Keputusan Yang Kamu Ambil Tepat Atau Sebaliknya

-Hari Ini Renungkan Apa Yang Harus Direnungkan Hari Ini, Besok Renungkan Apa Yang Harus Direnungkan Besok. Karena Persoalan Hari Ini Berbeda Dengan Persoalan Besok.

-Jangan Berpikir Bahwa Apa Yang Telah Kamu Raih Merupakan Suatu Keberhasilan. Tapi Bersiaplah, Karena Semua Itu Adalah Awaldari Persoalan-Persoalan Yang Akan Kamu Hadapi Di Kemudian Hari.

-Jangan Terlalu Menyayangi Seseorang, Mungkin Kelak Kita Akan Membencinya. Jangan Pula Terlalu Membenci Seseorang, Mungkin Juga Kelak Kita Akan Menyayanginya

-Jika Kamu Melakukan Sesuatu Pekerjaan Dan Tidak Bisa Menyelesaikannya Hari Ini, Maka Berjanjilah Pada Diri Sendiri, Bahwa Esok Hari Pekerjaan Pasti Akan Selesai.

-Jika Anda Ragu-Ragu Untuk Melakukan Suatu Pekerjaan, Berhentilah Sejenak. Jika Kamu Mulai Yakin, Cepat Selesaikan Pekerjaan Itu, Sebelum Keraguan Itu Kembali Datang.

-Untuk Mencapai Kebahagiaan, Ada Dua Hal Yang Harus Kamu Lupakan: Kebaikan Yang Kamu Lakukan Kepada Orang Lain Dan Kesalahan Orang Lain Kepada Kamu.

-Tuhan Menempatkan Kita Dimana Saja Dan Dalam Kondisi Yang Bermacam-Macam. Jangan Menyesalinya Dan Yakinlah Hal Itu Adalah Yang Terbaik Dan Kita Harus Puas Atas Penempatan-Nya.

-Jika Ingin Mengetahui Kemajuan Dalam Diri, Cukup Melihat Perubahan Watak Diri, Keluasan Wawasan Dan Pengembangan Kemurahan Hatimu. Itulah Yang Disebut Kemajuan.

-Kemalasan Akan Menjauhkan Kamu Dari Keberhasilan, Tetapi Kerajinan Akan Mendatangkan Kesuksesan. Karena Tangan Yang Rajin Akan Mendekatkan Kamu Pada Kebahagiaan

-Lebih Baik Terhormat Dan Dihargai Karena Mau Mengakui Kesalahan, Daripada Direndahkan Dan Dipermalukan Karena Tidak Mau Mengakui Kesalahan Yang Telah Kita Lakukan.

-Pandanglah Hari Ini, Jangan Melihat Hari Yang Kemarin, Kemarin Sudah Menjadi Cerita, Karena Hari Ini Sungguh Nyata Dan Menjadikan Kemarin Sebagai Mimpi Yang Indah.

-Suatu Kehidupan Yang Dipenuhi Kesalahan Memang Tidak Ada Harganya, Tapi Ini Jauh Lebih Berguna Dibandingkan Hidup Tanpa Melakukan Apapun.

-Tiada Kata Jera Dalam Perjuangan. Jangan Menyerah Jika Kita Tidak Mendapat Apa Yang Kita Mau. Tetaplah Berusaha, Karena Kemenangan Itu Hanya Datang Pada Orang Yang Pantang Menyerah.

-Jangan Menolak Orang Yang Meminta Maaf Dan Jangan Malu Untuk Meminta Maaf. Orang Yang Tidak Dapat Memaafkan Orang Lain Sama Dengan Merusak Jembatan Yang Harus Dilaluinya.

-Rezeki, Jodoh Dan Kematian Telah Digariskan Tuhan Sejak Kita Lahir. Jika Kamu Gagal Atau Sukses, Ingatlah Semuanya Di Luar Kuasa Kita, Melainkan Ada Yang Mengaturnya.

-Jangan Pernah Menyesal Karena Bertemu Dengan Orang Lain, Tapi Menyesallah Jika Orang Tersebut Merasa Menyesal Bertemu Dengan Kamu.

-Jangan Menunggu Sampai Kamu Dikalahkan Orang Lain. Cobalah Menempatkan Ego-Mu Secara Tepat, Supaya Kamu Pun Bisa Mengankat Dirimu Ke Tingkat Yang Lebih Tinggi.

-Jangan Melakukan Kepura-Puraan Dan Kebohongan Yang Akan Membuat Semua Orang Kehilangan Kepercayaan Padamu. Karena Sekali Kepercayaan Itu Hilang, Sulit Untuk Mengembalikannya.

-Mempertahankan Lebih Sulit Daripada Merebut. Karena Itu, Berusahalah Untuk Mempertahankan Apa Yang Menjadi Hak Kamu, Tak Peduli Sesulit Dan Seberat Apapun Tantangannya.

-Saat Mencapai Kesuksesan, Tetaplah Waspada. Jangan Takabur, Karena Ini Akan Membuat Kita Kehilangan Kerendahan Hati. Ini Juga Akan Membuat Kita Malas Dan Sombong.

-Ambil Dan Manfaatkan Setiap Kesempatan Yang Ada Di Depan Anda, Meski Hanya Berupa Kesempatan Kecil Dan Sulit. Karena Sebuah Kesempatan Tak Selalu Datang Dua Kali.

-Orang bijak mengatakan, apa yang berada di belakang kita dan apa yang berada di depan kita adalah perkara kecil dibandingkan dengan apa yang berada di dalam kita

-Jika kamu bangun pagi ini dan merasa sehat, bersyukurlah karena kamu lebih beruntung dari jutaan orang yang mungkin tidak akan dapat bertahan hidup minggu ini.

-Jangan menilai seseorang dari penampilan dan kekuatannya. Terkadang Tuhan memberikan bantuan pada kita melalui siapa saja, bahkan melalui orang yang kita anggap hina.

-Orang tua memberi pelajaran pada anak tentang tanggung jawab, kesetiaan, rasa hormat, saling menghargai, kebersamaan dan cinta kasih, bukan dengan kata-kata, namun dengan perbuatan.

-Kamu adalah apa yang kamu lakukan berulang-ulang. Awalnya kamulah yang membentuk suatu kebiasaan, tetapi selanjutnya kebiasaan itulah yang akhirnya membentuk karakter kamu.

-Apakah kamu seorang yang menangis karena sebuah kegagalan? Kegagalan sama artinya dengan pertemuan dan perpisahan, ia akan datang dan pergi, karena ia tidak abadi.

-Apapun yang dapat dan ingin kamu kerjakan, maka kerjakannah dengan segala keyakinan dan keberanian. Karena keberanian memiliki kecerdasan dan keajaiban di dalamnya.

-Ciri-ciri orang bijaksana adalah, sangat rajin dan senang menambah ilmu, dan dia tidak akan malu belajar dari orang yang kedudukannya lebih rendah darinya.

-Di dunia ini ada dua perkara yang tidak lepas dari dusta, yaitu terlalu bnyak berjanji dan terlalu sering mencari alasan. Jagalah lidah dan hatimu.

-Janganlah kamu mematikan kehidupan hari ini hanya karena memfokuskan perhatian pada penyesalan di hari yang telah lalu dan kekhawatiran tentang hari esok.

-Jika kamu menganggap pekerjaan kamu sebagai sebuah misi utnuk menambah nilai bagi kehidupan orang lain, maka kamu tidak akan berhenti mencintai pekerjaanmu.

-Kegagalan bukanlah hal yang dapat menghentikan upaya seseorang. Ketakutan pada kegagalanlah yang menghentikan upaya seseorang utnuk merealisasikan mimpinya.

-Kemempuan membuat keputusan dengan penuh keyakinan akan melahirkan kekuatan pribadi. Memiliki kekuatan pribadi, sama dengan memiliki pengetahuan dan pilihan yang bijak.

-Orang bijak mengatakan bahwa jalan hidup selalu nail turun, kadang gagal. Namun tak ada yang kekal. Semua yang datang, hanya akan berlalu.

-Orang aktif belajar apa saja dari setiap situasi, mengupayakan agar segalanya terlaksana dan bersandar pada kehidupan. Sedangkan orang pasif tidak dapat melihat adanya potensi.

-Pandai dan berkemampuan tapi tidak bisa bekerjasama dengan orang lain hanya mendatangkan kesia-siaan, karena dengan kerjasama maka kekurangan akan dipenuhi oleh uang lainnya.

-Tak pernah gagal berarti tak pernah menang. Jika tak pernah mengalami pahitnya kegagalan, maka kamu tak akan pernah tahu manisnya sebuah keberhasilan.

-Tuhan berkomunikasi dengan manusia melalui kegagalan-kegagalan. Suatu hari nanti kamu akan melihat hasil dan bersyukur pada Tuhan atas berkah dari kegagalan.

-Untuk menjadi teman yang baik, dituntut penguasaan seni membagi waktu. Ada waktu untuk berdiam diri, ada pula waktu untuk membiarkan orang lain menyampaikan keluh kesah.

***Dari Berbagai Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar