27.3.09

Mengganti Template

Templates adalah salah satu sarana penunjang untuk mempercantik tampilan blog. Sebenarnya Blogger sendiri sudah menyediakan beberapa templates, tetapi kita juga bisa mencari alternatif lain untuk mendapatkan templates untuk blog yang kita buat. Salah satunya di www.btemplates.com nah,disana ada bermacam macam templates yang bisa dipilih. Setelah dapat templates yang diinginkan,lalu download templates tersebut. Biasanya, file yang kita download tadi berupa zip/rar. Jadi harus diekstrak dulu...sampai disini jelas tohhh???
Setelah selesai mencari templates, kita buka blog yang kita buat (blogger). Lalu ikuti langkah langkah sebagai berikut :

1. pilih "tata letak" lalu pilih "edit HTML"
2.sebelum menganti templates, biasakan selalu mem backup templates yang lama terlebih dahulu. Untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan. Caranya klik tulisan berwarna biru "Download Template Lengkap"
3.Setelah di backup dan di save,,kita bisa mulai mengganti dengan templates yang baru kita download dari www.btemplates.com tadi. Klik "browse" lalu cari file yang kita download tadi. Klik 2x pada file tersebut.
4.Setelah itu klik "unggah"
5.untuk melihat tampilan baru blog, klik saja "pratinjau"
6.kalau sudah mantap dengan pilihan template anyar,,baru kita klik "simpan template"

Hehehehe,,,,mudah to???tapi yang perlu di ingat..setiap kita mengganti templates lama dengan yang baru,semua settingan pada templates yang lama akan hilang. Jadi lebih baik kita memantapkan template yang akan kita pakai pada awal kita membuat blog. supaya tidak banyak settingan yang berubah atau hilang..okayyy
Selamat mencoba...tapi jangan lupa makan dan tidur ya...wekekeke

Tidak ada komentar:

Posting Komentar